Senin, 23 November 2020

Resep Pie Strawberry

Resep Kue - Hai Bu ... apa kabar? Minggu ini mantap banget eh ... apalagi sebelum yang join CFD ya ... pasti beli banyak snack? hayooo ... Tapi kalau tinggal di rumah, bisa menikmati hari Minggu keluarga dengan segala macam kegiatan yang seru

Tapi sepertinya ada yang kurang bu ... bagaimana kalau beraktivitas di dapur bersama keluarga? Misalnya, membuat menu sederhana seperti Strawberry Pie ... seharusnya menyenangkan. Namun sebelum melihat resepnya, Bunda harus mengetahui dulu perbandingan ukuran pada resep ini. thanksgiving menu

Karena resep ini menggunakan cangkir, bukan gram. Untuk ukurannya, Anda bisa melihatnya di sini. Bunda juga bisa membeli ukuran cup di toko bahan kue terdekat. Ada banyak yang menjualnya sekarang.

Resep kue stroberi favorit keluarga

Bahan untuk kulit pai:

1 1/4 cangkir tepung serbaguna

1/2 cangkir mentega tawar (mentega tawar), potong kecil-kecil, Nyonya

1/2 sendok teh garam

4-6 sendok makan air es

Untuk isian pai stroberi:

5 cangkir stroberi segar, dibelah dua, Nyonya

3 sendok makan tepung maizena

1 gelas air

1/2 cangkir gula pasir

1 bungkus bubuk gelatin rasa strawberry

Untuk krim:

1 kaleng krim kocok cair

Kulit lemon secukupnya

Gula secukupnya (jika kocok tidak manis)

8 ons mascarpone (opsional) pada suhu kamar

1 sendok teh ekstrak vanili (cair)

Bagaimana melakukan:

Untuk membuat kulit pai, tambahkan tepung, garam dan mentega ke dalam food processor atau aduk. Ini akan menjadi sedikit lembap dan terlihat seperti remah roti. Either way, campur semuanya sampai benar-benar tercampur, Bu.

Lalu tambahkan air es, jangan dulu. Tambahkan satu sendok makan ke dalam campuran tepung, aduk sesekali. Sampai air habis dan semuanya menyatu saat kita peras dengan jari kita.

Uleni adonan sebentar, sampai kalis. Kemudian bungkus dengan plastik pembungkus dan taruh di lemari es. Tunggu hingga 1 jam.

Setelah itu, panaskan oven hingga 360 derajat dan lumuri loyang kue (9 inci) dengan mentega atau semprotan memasak.

Kemudian masukkan adonan ke dalam lemari es dan gulung adonan hingga tipis dan masukkan ke dalam loyang kue lalu tekan ke bawah. Jika masih ada sisa makanan, potong sisa adonan. Tempelkan adonan pada sisi loyang lalu tusuk dengan garpu untuk mengalirkan udara saat dipanggang di dalam oven. Sebelum dipanggang, timbang dulu adonan agar tidak mengembang. Caranya adalah dengan meletakkan aluminium foil di atas kulit pie secara merata hingga menutupi kulit pie, lalu masukkan ke dalam kacang atau nasi kering (menurut beratnya).

Setelah itu masukkan adonan ke dalam oven, panggang selama 15 menit kemudian ambil foil dan pemberatnya lalu panggang kembali selama 15 menit - 20 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Setelah meninggalkan pven biarkan kulit menjadi sangat dingin bu ...

Sambil menunggu dingin, larutkan dan masak air, gula, dan tepung maizena dalam panci. Didihkan dan aduk terus selama 2 menit atau sampai adonan menjadi lebih ringan. Matikan api dan tambahkan gelatin stroberi, terus diaduk selama 1 menit, lalu tambahkan stroberi segar. Aduk hingga stroberi tertutup gelatin lalu tambahkan pada alas kuenya.

Untuk krimnya. Kocok krim kocok dengan sedikit gula, lalu ganti mascarpone, kocok dengan gula dan ekstrak vanili. Tambahkan kulit lemon dan campur dengan krim kocok. Siap untuk melengkapi kue stroberi.

Danish Culture